Kamis, 03 Januari 2013

RAHASIA SUKSES UNAS DENGAN SI BENING

          Hai Sobat ! yang merasa kini sedang duduk di ujung kelas tertinggi di sekolahnya. Pastinya tamu agung negara siap untuk bertarung dengan kalian kan ? Yups, Ujian Nasional (UNAS) tamu tahunan para siswa dari Sabang sampai Merauke yang duduk di kelas 6 / 9 / 12 .
       
          Tentunya kalian telah berancang-ancang untuk menghadapi si monster UNAS. Segala persiapan ekstra pasti dilakukan, mulai daftar bimbingan di sekolah , ekstra bimbingan di luar sekolah, ekstra privat, ekstra begadang, wah pokoknya yang serba ekstra keluar semu deh. Pola hidup yang sebelumnya nyantai kayak di pantai kini harus ekstra keras terengah-engah agar hasilnya tak termehek-mehek. Haha

         Nah, perlu apresiasi bagus nih buat sobat-sobat yang mau kerja keras untuk hasil maksimal. Mulai penambahan jam belajar di sekolah, di bimbel di luar sekolah, program intensif dan semua yang berhubungan dengan otak.

          Maka dari itu semua sobat, kita lupa untu menjaga kesehatan tubuh terutama otak kita. Akibat dari perubahan jadwal sehari-hari yang merubah pola makan dan tentunya pola tidur. Sobat mau ketika ujian nanti sobat sakit ? Jangan sampai sobat ! Terus gimana solusinya yang praktis efektif dan terjangkau ?

         Waduh,, kesehatan itu dimana-mana mahal Sobat, tapi tenang saja ada satu Alloh telah menurunkan suatu rezeki yang sangat berharga sebagai sumber kehidupan di muka bumi ini


الَّذِي جَعَلَ لَكُمُ الأَرْضَ فِرَاشاً وَالسَّمَاء بِنَاء وَأَنزَلَ مِنَ السَّمَاءِ مَاءً فَأَخْرَجَ بِهِ مِنَ الثَّمَرَاتِ رِزْقاً لَّكُمْ فَلاَ تَجْعَلُواْ لِلّهِ أَندَاداً وَأَنتُمْ تَعْلَمُونَ -٢٢- 

"Yang buatkan bagi kamu bumi sebagai sofa, dan langit, bangunan, dan turunkan dari langit, air; dengannya Dia keluarkan buah-buahan untuk rezeki kamu. Maka janganlah adakan rakan-rakan bagi Allah dengan mengetahuinya."  (Al Baqarah : 22)



إِذْ يُغَشِّيكُمُ النُّعَاسَ أَمَنَةً مِّنْهُ وَيُنَزِّلُ عَلَيْكُم مِّن السَّمَاء مَاء لِّيُطَهِّرَكُم بِهِ وَيُذْهِبَ عَنكُمْ رِجْزَ الشَّيْطَانِ وَلِيَرْبِطَ عَلَى قُلُوبِكُمْ وَيُثَبِّتَ بِهِ الأَقْدَامَ -١١- 

"Apabila jadikan tidur nyenyak menutupi kamu sebagai keamanan daripada-Nya, dan turunkan kepada kamu air dari langit untuk bersihkan kamu dengannya, dan untuk hilangkan daripada kamu kecemaran syaitan, dan untuk menguatkan hati kamu, dan untuk memperteguhkan kaki kamu dengannya." (Al-Anfal : 11)


Masih banyak ayat-ayat dalam Alqur'anul Karim yang menjelaskan tentang air. Nah, Alloh telah menurunkan air ke bumi dengan sejuta manfaat untuk hamba-Nya di bumi. Salah satunya si bening ini merupakan kunci sukses UNAS, loh kok bisa ? Pasti bisa, (bukan sihir lo). Ini nih manfaat-manfaat dari air putih :

1. Meningkatkan energi
Kegiatan seharian pasti membuat kita kelelahan. Sebagian orang percaya bahwa minuman berenergi cukup untuk mengganti energi yang mereka keluarkan seharian. Padahal sebenarnya minum air putih saja sudah cukup untuk mengganti energi yang baru dan membuat tubuh jauh lebih segar. So, masih lebih bermanfaat air putih dibandingkan minuman yang lain.

2. Mengeluarkan racun
Air putih dapat membantu untuk mengeluarkan racun yang mengendap di dalam organ tubuh seperti usus dan ginjal. Racun-racun tersebut akan dibuang melalui urin. Dengan banyak minum air putih, maka kinerja organ tubuh kita akan menjadi lebih baik.

3. Menjaga berat badan
Minum air putih bermanfaat untuk menahan nafsu makan. Sehingga berat badan kita dapat terkontrol dengan baik dan dapat mencegah dari obesitas.

4. Menyehatkan kulit
Jangan lupa bahwa air juga dapat membuang racun-racun dari dalam tubuh termasuk kulit. Minum air putih yang cukup dapat membuat kulit kita lebih segar, sehat dan cerah sepanjang hari.

5. Tulang yang sehat
Air yang cukup bisa membantu untuk memproduksi sel-sel tulang yang baru. Tulang kita menjadi lebih kuat dan tidak mudah kropos. Sehingga kemungkinan terserang osteoporosis dapat diminimalisir.

6. Menjaga fungsi pencernaan
Air juga dapat membuat sistem pempungan limbah efisien dalam saat mencerna makanan dan minuman. Sehingga sistem pencernaan nutrisi tubuh kita juga semakin baik.

7. Meningkatkan fungsi otak
Air juga membantu otak kita bekerja dengan lebih optimal. Alasannya adalah otak kita ternyata mengeluarkan energi listrik dan air adalah konduktor yang baik untuk energi tersebut. Sehingga air dapat membuat fungsi listrik dalam otak ini lebih maksimal.

Nah itu beberapa saja khasiat si Bening Air putih. Dan tentunya point ke tujuh adalah bukti bahwa air putih adalah rahasia untuk sukses UNAS. Sobat dalam sehari manusia membutuhkan pasokan air putih segar,dengan cukup. Sekitar 8 gelas atau setara 1,5 s.d 2 liter per-hari. So, sobat bisa minum air putih dimana saja. Bisa bekal untuk sekolah , harganya terjangakau dan pastinya uang jajan makin irit. Hehe
Mari teman jangan hanya otak sajayang bekerja keras, akan tetapi tidak menjaga kesehatan. Hidup harus seimbang Sobat, Belajar, Berdoa, dan olah raga,dan jangan lupa air putih yaa ..

Semoga UNAS sobat sukses dengan nilai yang membuat orangtuamu bangga. Aminn (tapi harus sportif)

Sukses selalu dan Semangat berprestasi !

sumber: detik.com dan berbagai sumber lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar