Sabtu, 23 Februari 2013

10 DOSA BESAR


10 DOSA BESAR - part IV

by Ustadz Yusuf Manshur
Melalaikan Shalat - 3
Dari Abu Hurairah r.a, Rasulullah SAW bersabda : Sesungguhnya amalan yang mula-mula dihisab dari seorang hamba pada hari kiamat adalah shalatnya, jika baik sungguh beruntung dan selamat. Namun jika buruk, sungguh ia telah menyesal dan rugi." (H.R. Ahmad dan Tirmidzi)

Andaikata waktu shalat itu seperti jam masuk kantor, sedangkan saudara telat, apa ga marah tuh yang punya kantor? Nah ini Allah, yang punya segala-galanya, yang mempunyai apa yang saudara miliki, sedangkan Allah manggil dengan datangnya waktu shalat, saudara asyik-asyikan aja dengan sengaja menunda untuk shalat, apa ga marah Allah? kalo Allah sudah marah, sakiitt bos.. bisa-bisa Allah ambil lagi apa yang saudara miliki. Usaha bangkrut, rumah tangga berantakan, karir amburadul. Allah tuker dengan namanya Azab.

Balasan bagi orang yang shalatnya baik, khusyu, dan dengan tidak sengaja menunda waktu apa?
"Dan orang-orang yang memelihara shalatnya, mereka itulah berada di surga-surga lagi dimuliakan." (Q.S. Al-Maa'rij : 34-35)

Pembukanya adalah taubat nasuha, taubat yg sebenar benarnya, Insya Allah nanti dihapus dosanya dan diberi Allah surganya, surga buat pengusaha ya tembus tender proyeknya, surga buat yang belum ada jodoh ya datang jodohnya, surga buat yang ga punya mobil jadi punya mobil, bukankah itu surga?
Temukan penyebanya, dengan perbaiki shalat kita.

Dari Abu Hurairah r.a, Rasulullah SAW bersabda: "Apa pendapat kalian jika ada sungai di depan pintu, salah seorang diantara kalian mandi di dalamnya 5X sehari, apakah masih tersisa sesuatu kotoran dari dirinya? Mereka berkata: Tidak tersisa sedikit kotoranpun ya Rasulullah. Rasulullah bersabda: Demikianlah perumpamaan shalat 5 waktu dimana Allah telah menghapus segala kesalahan-kesalahannya." (HR.Bukhari dan Muslim).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar