Sabtu, 23 Februari 2013

10 DOSA BESAR


10 DOSA BESAR - part III

by Ustadz Yusuf Manshur
Melalaikan Shalat - 2

Shalat itu adalah tiang atau pondasi kehidupan kita kepada Allah. Pondasi keseluruhan jiwa. Pondasi seluruh amal perbuatan. Pondasi rizki. Pondasi jodoh. Pondasi rumah tangga sakinah. Pondasi hajat dan doa dikabulkan. Pondasi untuk mendekatkan kita kepada Allah. Pondasi rukun Islam. Semuanya ada di dalam shalat. Semakin kita khusyu, semakin kita dekat dengan Allah, maka Allah akan hadirkan kemudahan-kemudahan yang kita butuhkan.

"Dan mintalah pertolongan Allah dengan sabar dan shalat. Dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyu." (Q.S. Al-Baqarah [2] : 45)

"Dan sesungguhnya kami telah menciptakan manusia, dan mengetahui apa yang dibisikkan oleh hatinya dan kami lebih dekat kepadanya dari pada urat lehernya." (Q.S. Qaaf [50] : 16)

Jangan sampe kita lalaikan shalat, mengundur-undur waktu shalat, bahkan dengan sengaja mengqodho shalat hanya karena urusan dunia, hanya urusan pekerjaan, yang membuat kita banyak alasan kepada Allah. Marilah kita dirikan shalat, yang khusyu, tepat waktu, sehingga Yang mempunyai dunia ini, yaitu Allah, ridho dengan kita punya urusan dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar