Sabtu, 23 Februari 2013

10 DOSA BESAR


10 DOSA BESAR - part I

by Ustadz Yusuf Manshur
SYIRIK - Menyekutukan Allah

"Sesungguhnya Allah tidak mengampuni dosa syirik, Dia mengampuni dosa selain syirik bagi siapa yang dikehendaki-Nya. Barang siapa yang mempersekutukan Allah, maka sungguh ia berbuat dosa yang besar." (Q.S. An-Nisa' [4]: 48)

"...Orang-orang yang meminta pelindung selain Allah (syirik) berkata : 'kami tidak menyembah mereka melainkan supaya mereka mendekatkan kami kepada Allah dengan sedekat-dekatnya'. Sesungguhnya Allah akan memutuskan diantara mereka tentang apa yang mereka berselisih padanya. Sesungguhnya Allah tidak menunjuki orang-orang yang pendusta dan sangat ingkar." (Q.S. Az-Zumar [39] : 3)

Waspadai dosa syirik saudaraku, kadang kita tidak sengaja mempersekutukan Allah. Mungkin ada diantara kita yang seringkali menuhankan tuhan selain Allah, bisa saja kita menuhankan uang, pekerjaan, mobil, atau apapun yang kita anggap penting, melebihi pentingnya kita kepada Allah. Atau yang jelas saja, seperti minta pertolongan dukun, jimat, dll. Padahal ada yang lebih dahsyat lagi pertolongannya, yaitu ALLAH.

Tuhan kita hanya satu yaitu "Allah". 

Tidak ada istilah Allah itu turun ke bumi melalui roh-Nya, melalui apapun yang kita anggap Tuhan. Dia-lah Allah yang Maha menciptakan, Maha menghidupkan apapun yang ada di langit dan di bumi. 

Tapi kenapa di Al-Qur'an ada kata "kami"? seolah-olah Tuhan kita banyak? 

Maka jawabannya adalah "karena Al-Qur'an itu disampaikan Nabi Muhammad melalui jibril, apabila jibril menyampaikan pesan dari Allah kepada Nabi muhammad, maka jibril akan mengatakan "kami". Tetapi jika itu langsung dari Allah untuk Nabi Muhammad, Maka kalimatnya "Allah berfirman". 

Al-Qur'an sama seperti kitab-kitab terdahulu seperti Injil, Taurat, Zabur. Hanya saja Al-Qur'an itu adalah penyempurnaan yang sangat sempurna dari kitab-kitab sebelumnya. Isinya masih suci, tidak ada kata-kata yang diubah sedikitpun semenjak Al-Qur'an itu diturunkan hingga sekarang dan mudah-mudahan sampai akhir zaman. amiinn. 

Allahumma shali 'ala sayyidina Muhammad, wa 'ala alih sayyidina Muhammad

Tidak ada komentar:

Posting Komentar